Recents in Beach

Istilah - Istilah Wajib Yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pengguna Google AdSense

Istilah - Istilah Wajib Yang Harus Kamu Ketahui Sebagai Pengguna Google AdSense - Dodi Blog

Pada saat melihat halaman Dashboard Google Adsense, kamu akan menemukan banyak istilah-istilah Google Adsense yang digunakan dan semuanya Penting.

Apa Itu AdSense ?


AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. Wikipedia


Apa Itu Publisher ?

Adalah Anda sebagi penayang iklan di situs web anda yang sudah terdaftar atau Sudah di setujui oleh pengelolah periklanan

Untuk itu Anda sebagai Publisher harus tau beberapa istilah yang ada pada dasboard adsense anda

Apakah itu iklan BPS?

BPS adalah singkatan dari "biaya per seribu tayang". Pengiklan yang menjalankan iklan BPS menetapkan harga yang diinginkan per 1000 kali penayangan iklan, memilih penempatan iklan tertentu untuk menampilkan iklan, dan membayar setiap kali iklan tampil.

Untuk penayang, hal ini berarti penghasilan di akun setiap kali iklan BPS ditayangkan pada laman. Iklan BPS bersaing dengan iklan bayar per klik (atau BPK, biaya per klik) dalam lelang iklan, sehingga hanya iklan berkinerja terbaik akan ditayangkan pada laman. Pengiklan harus menawar BPS lebih tinggi daripada BPK yang ada untuk menampilkan iklan.

Iklan BPS dapat berupa iklan teks atau gambar, dan selalu bertarget penempatan. Iklan teks BPS akan diperpanjang untuk menempati seluruh unit iklan. Iklan teks diperpanjang ini dapat ditampilkan pada laman 

BPS Tampilan Aktif ?

Dengan penawaran biaya per seribu tayangan Tampilan Aktif (BPS Tampilan Aktif), pengiklan menawar 1.000 tayangan terlihat dan hanya membayar tayangan yang diukur sebagai terlihat, yaitu, bila sedikitnya 50% bagian iklan ditampilkan di layar selama setidaknya satu detik.

Biaya per klik (BPK) ?

Biaya per klik (BPK) adalah jumlah yang Anda peroleh setiap kali pengguna mengeklik iklan Anda. BPK untuk iklan ditentukan oleh pengiklan; sebagian pengiklan mungkin bersedia membayar lebih per klik daripada pengiklan lainnya, tergantung pada apa yang diiklankan.

Biaya per keterlibatan (BPKt) ?

Dengan penawaran biaya per keterlibatan (BPKt), pengiklan hanya membayar ketika pengguna terlibat dengan iklan secara aktif. Misalnya, pengiklan membayar untuk iklan lightbox (sejenis iklan yang dapat diperluas dan bisa diperluas hingga ukuran yang sangat besar) berdasarkan BPKt. Ini berarti, penayang memperoleh penghasilan dari iklan lightbox ketika pengguna memilih untuk terlibat dengan iklan tersebut, mis., dengan mengarahkan kursor ke iklan selama lebih dari dua detik untuk memperluas iklan.

Rasio klik-tayang (RKT) ?

Rasio klik-tayang (RKT) merupakan persentase tayangan yang menghasilkan klik.

CTR = Clicks / Impressions

Mesin Telusur Ubahsuaian (MTU) ?

Mesin Telusur Ubahsuaian, sering disebut sebagai mesin telusur saja, adalah pengalaman penelusuran yang disesuaikan yang memungkinkan Anda memberikan penelusuran yang diubahsuaikan kepada pengguna situs web Anda. Dengan Mesin Telusur Ubahsuaian, Anda dapat mengubahsuaikan tampilan kotak telusur dan hasil penelusuran yang Anda tampilkan di situs. Anda juga dapat menyaring hasil penelusuran untuk memudahkan pengguna menemukan informasi yang mereka cari di situs.

AdSense untuk penelusuran memungkinkan Anda membuat Mesin Telusur Ubahsuaian dan memperoleh penghasilan dengan menampilkan iklan AdSense di laman hasil penelusuran.

Cakupan

Cakupan adalah persentase permintaan iklan yang menampilkan setidaknya satu iklan. Umumnya, cakupan dapat membantu Anda mengidentifikasi situs di mana AdSense tidak mampu menyediakan iklan bertarget.

Formula:
Cakupan = (Permintaan iklan yang menampilkan iklan / total permintaan iklan) * 100

Misalnya, jika memiliki 3 unit iklan dalam satu laman, Anda akan menghasilkan 3 permintaan iklan. Jika dua dari unit iklan tersebut menampilkan iklan dan yang satunya tidak, cakupan untuk laman ini akan menjadi 66,67%. Begitu pun, bila Anda memiliki kotak penelusuran, cakupan sebesar 80% berarti bahwa rata-rata 1 dari 5 kueri tidak menampilkan iklan bersama hasil penelusuran.

Cakupan tinggi yang mendekati 100%, menunjukkan bahwa Google mampu menyediakan iklan untuk sebagian besar permintaan. Cakupan yang lebih rendah adalah tanda bahwa Google tidak dapat menyediakan iklan yang sesuai dengan halaman Anda dan tidak menampilkan iklan atau alih-alih menampilkan iklan cadangan yang Anda tentukan.

Link pendukung

Tentang lelang iklan - AdSense

cara meningkatkan bpk adsense cara meningkatkan bpk adsense blog cara melihat bpk adsense bpk adsense tertinggi cara meningkatkan bpk admob bpk adsense menurun cara menaikan bpk admob cara meningkatkan rkt adsense
More About AdSense :


Post a Comment

1 Comments

  1. Ke proses pembayaran
    https://support.google.com/adsense/topic/1727160?hl=en&ref_topic=1727182

    ReplyDelete